Launching Desa Sadar Jaminan Soial Ketenagakerjaan

  26 Desember 2017  |  DESA KARETAN

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Desa, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi melaunching program ‘Desa Sadar’ jaminan sosial ketenagakerjaan, di Balai Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Rabu (20/12).

Kegiatan launching itu dihadiri Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi, Camat Purwoharjo, Kepala Desa Karetan, dan sejumlah masyarakat pekerja Desa Karetan.

“Ini bagian dari program edukasi dan sosialisasi kami kepada masyarakat,” ujar Budi Jatmiko, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi.

Program Desa Sadar ini, menurut Budi, bertujuan agar masyarakat Desa memahami arti penting program BPJS Ketenagkerjaan, karena selama ini masyarakat Desa belum mengetahui tentang BPJS Ketenagakerjaan.

Dipilihnya Desa Karetan, karena disana ada sekitar 500 pekerja yang telah terdaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Semua itu hasil sosialisasi tim BPJS Ketenagakerjaan dengan dibantu aparat Desa Karetan.

Dijelaskan Budi, di Desa itu banyak sekali pekerja, seperti petani, buruh perkebunan, dan lainnya. Mereka itu pekerja yang punya resiko, dan pastinya butuh perlindungan.

“Jadi kita ingin semua masyarakat itu memahami dan merasakan program BPJS Ketenagakerjaan, ” jelasnya.

Saat ini, lanjut Budi, pihaknya baru mendapatkan dua Desa yang telah menggunakan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Desa Karetan dan Desa Tamansari, Kecamatan Licin. Dan untuk Desa Tamansari telah dilaunching sebelumnya sebagai Desa Sadar. Harapanya, dua Desa ini menjadi cikal bakal Desa Sadar bagi seluruh Desa di Kabupaten Bamyuwangi.

Contact Details

  Alamat :   Jln. Grajagan No. 145 Kode Pos 68483
  Email : desakaretan@gmail.com
  Telp. : (0333) 393552
  Instagram : desakaretan
  Facebook : ds.karetan
  Twitter : desakaretan


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi